Follow @jalinlokon untuk Update Terbaru dari Erupsi Gunung Lokon, Sulawesi Utara

Humanitarian Forum Indonesia (HFI) merilis akun twitter @jalinlokon sebagai sarana bagi pengguna twitter untuk mendapatkan update terbaru situasi kemanusiaan di Gunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara.

Sebagaimana diketahui, telah terjadi erupsi di Gunung Lokon sejak Kamis (14/7) dan masih terus berlangsung hingga sekarang dengan intensitas yang bervariasi. Menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), erupsi telah menyebabkan 5.359 jiwa menjadi pengungsi yang tersebar di 24 titik lokasi pengungsian.

BNPB juga menyatakan per 18 Juli pukul 18.00 – 24.00 WITA, terjadi tremor atau getaran vulkanik secara terus menerus dengan amplitude 4 -20 mm. Masih terlihat hembusan asap kelabu dengan ketinggian sekitar 350 m dari Kawah Tompaluan. Sifat aktivitas Gunung api Lokon saat ini berbeda dengan kebiasaan aktivitas Gunung api Lokon masa yang lalu.

Melalui akun ini @jalinlokon, HFI akan menyampaikan situasi terbaru yang diperoleh dari berbagai sumber yang kompeten serta aksi-aksi kemanusiaan yang dilakukan, khususnya oleh lembaga-lembaga kemanusiaan yang berjejaring di bawah naungan HFI.

Humanitarian Forum Indonesia adalah jaringan organisasi-organisasi kemanusiaan lintas-iman yang beranggotakan LPB-Muhammadiyah, Dompet-Dhuafa, Karina, YEU, PKPU, YTBI, WVI, dan PPKM.***

Info Lebih Lanjut